Berita

Kegiatan Imbangan Operasi Patuh Rinjani: Polsek Kediri Sosialisasikan Kamseltibcar Lalu Lintas kepada Siswa-siswi SMAN 1 Kediri

24
×

Kegiatan Imbangan Operasi Patuh Rinjani: Polsek Kediri Sosialisasikan Kamseltibcar Lalu Lintas kepada Siswa-siswi SMAN 1 Kediri

Sebarkan artikel ini
Edukasi Operasi Patuh Rinjani di SMAN 1 Kediri

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi terkait Operasi Patuh Rinjani 2023 kepada siswa-siswi SMAN 1 Kediri, Senin (17/7/2023). Bertempat Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, Itu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengungkapkan, kegitan ini merupakan sebagai bentuk Imbangan dari Polsek Kediri

“Kegiatan Imbangan ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan Operasi Patuh Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Acara memulainya dengan Pembinaan Upacara Bendera, dalam hal ini Kanit Lantas Polsek Kediri memimpinnya langsung. Selama upacara, Kanit Lantas memberikan himbauan dan edukasi kepada siswa-siswi terkait Kamseltibcar Lalu Lintas.

“Adapun himbauan yang kami sampaikan meliputi pentingnya menggunakan helm, melengkapi surat-surat kendaraan. Patuh pada marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas, serta tidak mengubah spesifikasi motor sesuai dengan yang tertera dalam surat-surat kendaraan,” terangnya.

Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa pihaknya juga mengingatkan siswa-siswi yang telah mencapai usia 17 tahun agar segera membuat atau melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kanit Lantas Polsek Kediri memberikan himbauan terkait kamtibmas, larangan melakukan kekerasan dan pembullyan. Menghindari pernikahan dini, tidak terlibat dalam penggunaan narkoba. Serta menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa dan negara, serta bijak dalam penggunaan media sosial di era digital ini.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat memiliki pemahaman tentang disiplin berlalu lintas. Mengetahui peraturan berkendara secara dini, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan,” imbuh Kapolsek.