Berita

Antisipasi Kemacetan Di Pasar Semparu, Poslek Kopang Laksanakan Gatur Lalin

31
×

Antisipasi Kemacetan Di Pasar Semparu, Poslek Kopang Laksanakan Gatur Lalin

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Personil Polsek Kopang Polres Loteng laksanakan giat gatur Lalu-lintas sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kemacetan dan menjaga kelancaran mobilitas masyarakat saat beraktivitas di pasar semparu Kec. Kopang, Selasa 18 juli 2023.

Tindakan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, menyampaikan pentingnya pengaturan lalu lintas dalam menghindari kemacetan di sekitar pasar. Dengan adanya pengaturan yang baik, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman.

“Selain itu, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan,” tambah Suherdi.

Upaya pengaturan lalu lintas di pasar melibatkan personil Polsek Kopang yang akan memastikan kelancaran arus lalu lintas, memberikan pengarahan kepada pengendara, serta mengatur perlintasan pejalan kaki. Mereka juga memberikan saran dan informasi kepada masyarakat terkait rute alternatif atau arah yang lebih baik untuk menghindari kemacetan.

Dengan adanya giat pengaturan lalu lintas ini, diharapkan dapat tercipta situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat saat beraktivitas di pasar.

“Kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta berperan aktif dalam mengatasi permasalahan lalu lintas guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi seluruh masyarakat.” tegas Suherdi.