Berita

Polsek Gerung Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Lombok Barat dengan Patroli Rutin

29
×

Polsek Gerung Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Lombok Barat dengan Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Polsek Gerung melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya, Sabtu (22/7/2023). Patroli ini dilakukan sebagai langkah proaktif untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan meningkatkan keamanan masyarakat.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd. MH., mengatakan bahwa patroli rutin ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, khususnya 3C (curas, curat, dan curanmor).

“Kami melakukan patroli rutin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Gerung. Kami juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang humanis kepada masyarakat,” ujar Agus.

Agus menambahkan, dalam kegiatan ini jajarannya melakukan pemantauan di beberapa lokasi strategis, seperti seputaran jalan Gatot Subroto, Bypass Bil II di underpass Dasan Baru, dan Bypass Bil I. Sasaran patroli ini meliputi pengendara roda dua dan roda empat serta warga masyarakat secara umum.

“Kami menyampaikan pesan agar warga dan para pengendara tetap berhati-hati dalam berkendara. Kami juga mengimbau mereka untuk selalu waspada dan tertib berlalu lintas untuk mengantisipasi potensi kecelakaan dan tindakan kriminal yang tidak diinginkan,” tutur Agus.

Agus mengatakan, selama pelaksanaan patroli, situasi di wilayah hukum Polsek Gerung dapat dikatakan aman, lancar, dan kondusif. Ia berharap masyarakat juga dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan berbagai upaya pencegahan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Kami juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya wilayah yang harmonis dan sejahtera,” pungkas Agus.