Berita

Antisipasi Tindak Kriminal Polsek Kawasan Mandalika Tingkatkan Patroli Di KEK Mandalika.

16
×

Antisipasi Tindak Kriminal Polsek Kawasan Mandalika Tingkatkan Patroli Di KEK Mandalika.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Kawasan Mandalika Polres Lombok merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan mencegah tindak kriminal di sekitar Kawasan Ekonomi Kreatif Mandalika Kuta, Senin 26 juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan tindakan aparat kepolisian dalam menjalankan tugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat umum dan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kawasan Mandalika.

Kapolsek Kawasan Mandalika Iptu Kadek Suhendra mengatakan saat melaksanakan patroli, personil Polsek juga melakukan pemantauan secara aktif terhadap situasi di sekitar kawasan, sehingga apabila ada kejadian dapat segera merespon jika terdapat potensi atau tanda-tanda adanya tindak kriminal.

“Selain itu, kehadiran polisi juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan, sehingga mereka bisa menikmati keindahan dan fasilitas Kawasan Mandalika Kuta tanpa khawatir tentang keamanan,” tambah Kapolsek.

Tindakan proaktif seperti ini juga bisa berdampak positif terhadap industri pariwisata dan ekonomi lokal. Dengan memberikan rasa aman kepada para wisatawan, potensi kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut bisa meningkat, sehingga dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan kegiatan patroli ini masyarakat dapat menikmati dampak dengan kehadiran polisi dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” pungkasnya.