Berita

Bersama Personel TNI Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Lakukan Gotong Royong

12
×

Bersama Personel TNI Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Lakukan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Polsek Terara, Aipda Heru Hardiansyah, bersama Danramil dan anggota Koramil 1615-06 Terara, melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka membersihkan halaman belakang Kantor Koramil 1615-06 Terara yang berlokasi di Dusun Praubanyar Barat, Desa Kalianyar, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan pada Rabu, 26 Juli 2023, dimulai pukul 08.30 WITA hingga selesai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman di sekitar kantor Koramil, serta meningkatkan kerjasama dan solidaritas antara Bhabinkamtibmas, Danramil, dan anggota Koramil dalam mendukung tugas-tugas keamanan dan ketertiban di wilayah Terara.

Dalam sambutannya, Aipda Heru Hardiansyah menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah. “Kegiatan gotong royong ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan kerja, tetapi juga sebagai wujud dari solidaritas kita dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Terara,” ujar Aipda Heru.

Danramil Terara, Kapten (Inf) Satria Wibowo, juga turut menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh anggota dalam kegiatan tersebut. “Gotong royong adalah cermin dari kebersamaan dan kekompakan kita. Dengan semangat gotong royong seperti ini, kita akan semakin kokoh dalam menjalankan tugas-tugas negara,” ucap Kapten Satria.

Selama kegiatan berlangsung, suasana penuh keakraban terlihat dari tawa dan canda para anggota yang saling bahu-membahu membersihkan halaman kantor. Bersama-sama, mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan, memangkas rumput yang tidak terurus, dan melakukan perbaikan kecil pada fasilitas yang membutuhkan perhatian.

Gotong royong ini menunjukkan betapa tingginya semangat kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga lingkungan kerja yang bersih dan nyaman. Diharapkan kegiatan semacam ini akan terus berlanjut untuk mempererat hubungan antar institusi keamanan di wilayah Terara, serta menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di lingkungannya.

Dengan berakhirnya kegiatan gotong royong ini, Aipda Heru Hardiansyah, Danramil, dan anggota Koramil 1615-06 Terara menyatakan komitmen mereka untuk terus berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini dapat menjadi teladan bagi seluruh warga di Desa Kalianyar dan sekitarnya untuk selalu berkontribusi dalam membangun lingkungan yang aman, nyaman dan harmonis.