Berita

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Tegakkan Hukum dan Ketertiban di Wilayahnya

19
×

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Tegakkan Hukum dan Ketertiban di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Lombok Barat beraksi. Mereka menargetkan gangguan kamtibmas seperti aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan aksi kriminalitas lainnya. Kegiatan patroli dilakukan di wilayah hukum Bagik Polak, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Waktu patroli adalah Selasa (25/7/2023).

“Kami periksa pengendara yang keluyuran sampai larut malam. Sehingga fokus di jalur rawan kejahatan. Kami geledah badan mereka untuk cegah barang bawaan berbahaya dan mencurigakan. Contohnya senjata tajam (sajam) dan narkoba,” kata Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Pemeriksaan tidak temukan barang-barang mencurigakan. Tapi, Tim Patroli Perintis Presisi tetap himbau anak muda yang mereka temui untuk pulang ke rumah. “Tujuannya agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami juga ingin situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Tim Patroli juga berpatroli di Polsek Labuapi dan Perumahan Larissa Home Urban Kuranji. Mereka stanby di Polsek Labuapi untuk back up peristiwa yang terjadi. Salah satunya peristiwa pengeroyokan. “Situasi di wilayah tersebut aman dan kondusif,” kata AKP Sony Hartono.

Di Perumahan Larissa Home Urban Kuranji, Tim Patroli sambangi penjaga malam yang bertugas. Mereka pantau situasi di jam-jam rawan kejahatan. Mereka juga saran penjaga malam beristirahat bergantian dan kontrol areal perumahan. Tim juga ingatkan aturan berlalu lintas untuk cegah pelanggaran dan sanksi.

Patroli ini bagian dari upaya polisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga ingin cegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Dengan patroli rutin dan tindakan preventif, mereka harap situasi kamtibmas tetap terjaga dan aman bagi masyarakat.