Berita

Melalui FGD, Kapolres Lombok Timur Optimis Pemilu 2024 Berjalan Sukses

22
×

Melalui FGD, Kapolres Lombok Timur Optimis Pemilu 2024 Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Pelihara Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif di Gumi Patuh Karya, Polres Lotim bekerjasama dengan Pemda Lotim Gelar Rapat Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Loby Kantor Bupati Lotim, Selasa (26/07/23) Pukul 09.20 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB diwakili Dir Intelkam Polda NTB, Kombes POL Hendro Kusmayadi, S.I.K, M.H. selaku Narasumber.

Selain Dir Intelkam Polda NTB turut hadir, Dir Reskrim Umum Polda NTB Kombes Pol Teddy Rustiawan, S.I.K., Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, S.I.K., Kabinda NTB, Wara Winahya, S.Sos., M.Si , Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud, SE., MM, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Provinsi NTB, Suhardi, S.IP., M.H, Kakanwil Kemenag NTB diwakili oleh Drs. H. Sirojuddin, Bupati Lotim diwakili Sekda Lotim H.M, Juaini Taufik, Kapolres Lotim Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., M.H., Forkopimda Lotim dan Peserta FGD yang menghadirkan sejumlah Tokoh yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh staf protokol Pemda, Selanjutnya, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Lombok Timur, H. Lalu Miftahussurur, S.Ag.
Dalam Sambutan Bupati Lotim yang diwakili oleh Sekda Kabupaten, Drs. H. M. Juaini Taofik, M.AP, menyampaikan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara pihak-pihak yang hadir, agar pertemuan tersebut berlangsung terbuka tanpa ada kesenjangan di antara mereka.

Sekda juga menyampaikan laporan tentang keadaan kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur terkait dengan pemilu, serta mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang kondusif. Ia juga berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Dir Intelkam yang mewakili Kapolda NTB mengatakan; untuk kita ketahui guna keamanan pemilu baik itu persiapan, tahap Pelaksanaan hingga Pasca pemilu sudah dipersiapkan pola dan sistem pam yang sudah kami susun sesuai SOP, untuk DPT sudah kami terima info final dari KPU – Tentunya kami mngharapkan kerjasama dan bantuan stakholder terkait, Pemilu adalah pesta demokrasi, tentunya di laksanakan dengan rasa senang dan gembira, agar tidak menimbulkan hal-hal yang bisa menimbulkan konflik kita sudah siapkan pola pengamanananya.

Usai penyampaian beberapa Hal oleh Dir Intelkam Polda NTB beberapa Materi juga disampaikan oleh Narasumber lainnya.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman menerangkan; Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lombok Timur, Ini juga merupakan upaya Preemtif kami guna Kamtibmas yang Kondusif menjelang, selama, dan pasca tahapan pemilu tahun 2024.

Semoga apa yang kita lakukan Pagi Hari ini menuai hasil sesuai yang kita harapakn dan Gumi Patuh Karaya ini tetap Kondusif.pungkasnya.