Berita

Polsek Labuapi Lakukan Patroli Terjadwal untuk Meningkatkan Keamanan Masyarakat di Jalur BIL I dan BIL II

27
×

Polsek Labuapi Lakukan Patroli Terjadwal untuk Meningkatkan Keamanan Masyarakat di Jalur BIL I dan BIL II

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Lakukan Patroli Terjadwal untuk Meningkatkan Keamanan Masyarakat

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli terjadwal di Jalan Bypass BIL I dan BIL II. Kegiatan ini melibatkan personil Piket SPKT II Polsek Labuapi yang menggunakan kendaraan Dinas Labuapi 01, Kamis (27/7/2023).

“Kami berpatroli sepanjang Jalur BIL I dan BIL II untuk memantau arus lalu lintas dan situasi di sekitar jalan,” kata Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH.

Ia menuturkan bahwa Jalur BIL I dan BIL II merupakan jalur yang cukup ramai dan rawan gangguan Kamtibmas. Terutama terkait dengan kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor), balap liar, dan tindak pidana lainnya.

Selama patroli, personil polisi berdialogis dengan warga masyarakat yang masih beraktivitas atau nongkrong di pinggir jalan.

Mereka memberikan himbauan agar segera kembali pulang ke rumah untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas.

Hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah potensi terjadinya tindak pidana dan gangguan keamanan lainnya.

“Kami juga standby di tempat-tempat yang menganggapnya rawan gangguan Kamtibmas di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II. Guna mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kehadiran polisi pada jam-jam rawan dapat meminimalisir tindak pidana dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang berpotensi melakukan tindakan kriminal.

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa situasi dan kondisi di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II terpantau aman dan kondusif. Masyarakat pengguna jalan raya merasa lebih nyaman dan aman saat melintas di sini.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P.,melalui Kasi Humas AKP I Gede Gumiarsana menambahkan. Bahwa Polres Lombok Barat dan polsek jajarannya berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli terjadwal.

“Serta berbagai upaya lainnya guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hokum Polres Lombok Barat,” katanya.

Kepada Masyarakat juga menghimbau untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan yang aman. Serta memberikan dukungan dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi semua warga.