Berita

Kapolres Loteng Hadir Kegiatan Lombok Tengah Bershalawat Dirangkaikan Dengan Pengajian Akbar

27
×

Kapolres Loteng Hadir Kegiatan Lombok Tengah Bershalawat Dirangkaikan Dengan Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, NTB – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK menghadiri kegiatan Lombok Tengah bershalawat sekaligus pengajian akbar bersama KH. R. Muhammad Kholil As’ad yang merupakan pimpinan salah satu Pondok Pesantren di Situbondo Jawa Timur di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pada Rabu 26/07/2023 sekira pukul 21.00 wita

Selain dihadiri Kapolres Lombok Tengah juga nampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah
, Ketua DPRD Lombok Tengah
, Kabag Ops Polres Loteng, Dandim 1620 Loteng, Sekda Loteng, Rektor Universitas Islam Al Azhar Mataram, Kepala OPD beserta jajaran lingkup Pemkab Loteng dan staf,
ASN Loteng.

Juga dihadiri oleh kepala SMP se – Lombok Tengah,Kepala SD se – Kecamatan Praya,Pimpinan Ponpes dan santri se – Loteng, Pimpinan Badan/Lembaga/Organisasi
,Camat Se – Kabupaten Loteng, Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi’iyah Sitobondo Jawa Timur serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Acara diawali dengan penyerahan santunan kepada perwakilan anak yatim, penyerahan Intensif kepada perwakilan guru ngaji dan penyerahan SK P3K Kabupaten Loteng dilanjutkan dengan penampilan Musik Qasidah / Marawis / Hadrah dari Santri Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo Jawa Timur serta Pembacaan kalam Ilahi.
Dalam tausyahnya, KH R. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu membaca shalawat.

“Dengan membaca shalawat, tentunya kita mendapat tuntunan hidup agar selalu berbuat baik, serta menjadi insan yang selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan mendapatkan keberkahan hidup didunia dan akhirat” Katanya.
“Kita tidak hidup dengan Nabi Muhammad SAW, bahkan kita tidak hidup bersama para sahabat namun bila hidup agama maka timbul hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia” ungkapnya.
“Apabila orang yang senang membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW maka tidak ada jarak dengan Nabi didunia dan akhirat” tutupnya.
Terpisah, Kapolres menyampaikan bahwa selaku garda terdepan dalam pengamanan Polri hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman.