Berita

Personel Polsek Terara Lakukan Pengaturan Lalulintas Guna Keselamatan Pengendara Dan Penguna Jalan

18
×

Personel Polsek Terara Lakukan Pengaturan Lalulintas Guna Keselamatan Pengendara Dan Penguna Jalan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polsek Terara lakukan pengaturan lalu lintas (Lalin) di simpang 3 Papilon. Sabtu ( 29/07/23), Pukul 06.30 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan keselamatan jalan bagi siswa-siswi yang menuju sekolah serta warga masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pengaturan lalu lintas di wilayah kami. Pagi ini, kita fokus untuk membantu siswa-siswi yang menuju sekolah dan masyarakat yang menggunakan jalan raya, terang Kapolsek Terara AKP ,Lalu Jaharudin.

Dalam pelaksanaan tugasnya, petugas polisi dengan sigap mengarahkan arus kendaraan, memberikan prioritas pada pejalan kaki, serta memberikan peringatan kepada pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dan mengurangi potensi kecelakaan.

Kapolres Lombok Timur, AKBPHery Indra Cahyono S.H., S.I.K., M.H, melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman mengapresiasi kinerja personel Polsek Terara dalam mengatasi situasi lalu lintas yang rawan pada pagi hari. Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berupaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas di jalan raya.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keselamatan berlalu lintas. Mari patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas demi keamanan bersama,” Tambah Osman.

Pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari program rutin kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Lombok Timur. Diharapkan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat dan menjadi contoh baik dalam budaya berlalu lintas yang aman dan tertib.pungkasnya.