Berita

Pelaku Pemanah Ketapel Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Puma 2 Polres Bima Kota

12
×

Pelaku Pemanah Ketapel Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Puma 2 Polres Bima Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (10/1) – Aksi nekat sekelompok remaja yang menggunakan ketapel untuk menyerang korban sembarangan akhirnya berhasil diungkap oleh Tim Puma 2 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bima Kota. Salah satu pelaku, MA, seorang pelajar SMA, ditangkap pada Selasa, 9 Januari 2024, di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean menjelaskan bahwa peristiwa penganiayaan dengan menggunakan ketapel terjadi ketika korban yang merupakan warga Penaraga Kota Bima sedang duduk santai. Pelaku beserta dua rekannya tiba-tiba datang menggunakan sepeda motor matic dan melesatkan panah dari ketapel ke arah korban.

“Korban yang menyadari serangan tersebut berusaha menghindar, namun sayangnya panah mengenai paha kirinya. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata Iptu Punguan Hutahean.

Tim Puma 2 berhasil menangkap pelaku MA beserta sepeda motor yang digunakan dalam aksinya. Pelaku bersama dua rekannya langsung kabur setelah melampiaskan tindakan kriminal tersebut. Kini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami berkomitmen untuk menegakkan hukum dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Aksi kriminal seperti ini tidak akan kami toleransi, dan pelaku akan dihadapkan pada proses hukum yang berlaku,” tambah Iptu Punguan Hutahean.