Berita

Jelang Pemilu 2024, Polres Loteng Intesifkan Patroli Dialogis

11
×

Jelang Pemilu 2024, Polres Loteng Intesifkan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Dalam upaya meningkatkan keamanan menjelang Pemilu 2024, personel Polres Lombok Tengah intensifkan Patroli Dialogis sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan kamtibmas dan Aksi Premanisme di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, Kamis (11/11/2024).

Patroli yang dilaksanakan oleh personel Polres Lombok Tengah ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah.
Dengan pendekatan dialogis, petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, memberikan informasi, serta memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas AKP Hariono menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan wujud komitmen Polres Lombok Tengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berupaya aktif berkomunikasi dengan masyarakat untuk bersama-sama mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi menjelang Pemilu 2024,” ujarHariono.

Selain itu, AKP Hariono juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berperan dalam menciptakan kondisi yang kondusif, sehingga proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan demokratis,” tambahnya.

Patroli Dialogis ini juga melibatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Ia berharap melalui sinergi ini, dapat terjalin koordinasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, PolresLombok Tengah berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat serta menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilihan.

Masyarakat diimbau untuk melaporkan setiap potensi gangguan keamanan atau pelanggaran hukum yang dapat mengancam proses demokrasi.

Kegiatan Patroli Dialogis ini akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk nyata dari komitmen Polres Lombok Tengah dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis menjelang Pemilu 2024