Berita

Pucuk Pimpinan Polres Bima Kota Berganti, AKBP Rohadi-AKBP Yudha Pranata Pisah Sambut

10
×

Pucuk Pimpinan Polres Bima Kota Berganti, AKBP Rohadi-AKBP Yudha Pranata Pisah Sambut

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11/1) – Suasana haru dan hikmat meliputi Mako Polres Bima Kota pada hari ini, Kamis 11 Januari 2024, saat berlangsungnya prosesi pisah sambut antara AKBP Rohadi dan AKBP Yudha Pranata. Prosesi ini menandai pergantian kepemimpinan di Polres Bima Kota, dimana AKBP Rohadi menyerahkan tongkat komando kepada AKBP Yudha Pranata sebagai Kapolres yang baru.

Pergantian kepemimpinan ini juga merupakan bagian dari dinamika rotasi dan mutasi yang rutin terjadi di kepolisian. Serah terima jabatan (Sertijab) keduanya telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Mapolda NTB dan hari ini merupakan prosesi pisah sambut di markas Polres Bima Kota.

Prosesi dimulai dengan pengalungan selendang dan buket bunga pada AKBP Yudha Pranata dan isteri oleh AKBP Rohadi dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota di pintu masuk Mako Polres Bima Kota. Suasana haru terasa ketika Kapolres yang baru ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AKBP Rohadi atas kepemimpinan dan dedikasinya selama menjabat.

Diiringi oleh tarian Wura Bongi Monca, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata dan AKBP Rohadi disambut dengan penghormatan oleh personel yang membentuk Jajar Kehormatan. Mereka kemudian menerima sambutan hangat dari seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bima Kota dan seluruh personel yang dipimpin oleh Waka Polres Bima Kota, Kompol Herman.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Yudha Pranata menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja Polres Bima Kota dalam memberikan pelayanan dan menegakkan supremasi hukum di wilayah hukumnya. Semangat dan dedikasi yang tinggi diharapkan dapat terus mewarnai pelayanan kepolisian di Bima Kota.

Sebagai tanda dimulainya kepemimpinan yang baru, AKBP Yudha Pranata menerima salam hormat dari seluruh personel Polres Bima Kota dan bersama-sama mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.