Berita

Kasat Binmas Bersama Peronel Sat Binmas Polres Bima Kota, Himbau Kamtibmas Pemilu Damai 2024

5
×

Kasat Binmas Bersama Peronel Sat Binmas Polres Bima Kota, Himbau Kamtibmas Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11/1) – Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP SURATNO, didampingi oleh KBO SAT BINMAS IPTU AGUS SUPRIYANTO dan PS. Kanit Bintibsos AIPTU Budi Krisna W., bersama dengan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023/2024, melakukan kegiatan himbauan kamtibmas dalam rangka mendukung tahapan Pemilu 2023/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan damai di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kasat Binmas AKP SURATNO menjelaskan bahwa himbauan kamtibmas ini diarahkan kepada komunitas masyarakat yang berada di wilayah Monggonao.

Dalam himbauannya, AKP SURATNO menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan Pemilu. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, menghindari potensi konflik, dan menjaga persatuan dalam perbedaan.

“Kita ingin Pemilu berjalan dengan aman dan damai, sehingga suara rakyat dapat terwujud secara demokratis. Oleh karena itu, mari kita jaga keamanan bersama-sama dan lakukan pemilihan dengan penuh kedewasaan,” ungkap AKP SURATNO.

Selain memberikan himbauan, tim juga memberikan edukasi terkait tahapan Pemilu, hak dan kewajiban masyarakat, serta mengajak seluruh komunitas untuk turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu.

Kegiatan himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan suasana yang kondusif, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan nyaman dan aman.