Berita

Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Tensi dan Vitamin kepada Personil Satgas Ban Ops

5
×

Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Tensi dan Vitamin kepada Personil Satgas Ban Ops

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Kesehatan Personil Ops Mantap Brata Rinjani

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mendukung kelancaran dan keberhasilan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban OpsPolres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan berbagai kegiatan, Selasa (16/1/2024).

Salah satu kegiatan Satgas Ban Ops adalah pengecekan kesehatan personil yang terlibat dalam operasi. Kegiatan ini oleh Subsatgas Dokkes yang terdiri dari anggota Sidokkes Polres Lombok Barat.

Subsatgas Dokkes melakukan pengecekan tensi dan pemberian vitamin kepada personil Polres Lombok Barat di Mako Polres Lombok Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa personil dalam kondisi sehat dan bugar, serta mencegah terjadinya penyakit atau gangguan kesehatan yang dapat menghambat pelaksanaan tugas.

Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., yang juga menjabat sebagai Kasatgas (Kepala Satuan TugasBan Ops, mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan pelayanan Polres Lombok Barat kepada personilnya.

“Kami ingin memastikan bahwa personil kami dalam keadaan sehat dan siap bertugas, sehingga dapat melaksanakan operasi dengan maksimal dan profesional. Kesehatan personil adalah salah satu faktor penting dalam menjamin keberhasilan operasi,” ujar AKP Dewi.

Ia juga mengapresiasi kinerja Subsatgas Dokkes yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada personil.

Berharap, dengan adanya kegiatan ini, personil Polres Lombok Barat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, serta menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

“Kami mengimbau kepada personil untuk selalu menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan olahraga secara teratur,” tutur AKP Dewi.

Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 adalah operasi pengamanan oleh Polri, khususnya Polda NTB, dalam rangka mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Operasi ini melibatkan personil dari berbagai satuan kerja di Polri, termasuk Satgas Ban Ops yang bertugas untuk memberikan bantuan operasional, pengawasan, dan pengendalian kepada satuan pelaksana operasi.