Berita

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD di Kantor KPU.

3
×

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bima Laksanakan Patroli KRYD di Kantor KPU.

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (26/1) – Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Polda NTB Sesuai Jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini memasuki Tahapan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Kepolisian Resor (Polres) Bima melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif melaksanakan Patroli dalam rangka Operasi Mantap Brata guna terciptanya kondisi Kamtibmas yang Aman dan Damai, rabu (24/01/24) sekira pukul 09.30.Wita.

Patroli KRYD Satgas Preventif dipimpin di kendalikan langsung oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Iptu Muhtar.

Masa Kampanye peserta Pemilu Tahun 2024 dimulai pada tanggal 28 November 2023 sampai tanggal 10 Februari 2024 nanti.

Tujuan Patroli KRYD Satgas Preventif yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, mencegah gangguan kamtibmas agar tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun sasaran Patroli Satgas Preventif OMB Polres Bima Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum/ Bawaslu Kabupaten Bima.

Sebelum pelaksanaan Patroli KRYD Kasatgas Preventif Iptu Muhtar memberikan pengarahan kepada personil untuk bersikap Santun pada saat melaksanakan Patroli dan tetap menerapkan Buddy System untuk keselamatan Personel.

Kapolres Konawe Utara AKBP Eko Sutomo, SIK.MIK. melalui Kasatgas humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan kepada personil agar mempedomani petunjuk dan arahan sebagai langka antisipasi sehingga pelaksanaan patroli berjalan lancar aman dan masyarakat senang dan nyaman dengan kehadiran Polri.

Orang Nomor Satu di Jajaran Kepolisian Resor Bima itu kembali menekankan kepada seluruh personelnya agar tetap menjaga Netralitas dan tidak ikut politik praktis dalam bentuk apapun.

“Tugas kita sudah jelas yakni menciptakan,menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai”. Tegasnya.