Berita

Gudang Logistik KPU Lombok Barat Dijaga Ketat Polisi Jelang Pemilu 2024

6
×

Gudang Logistik KPU Lombok Barat Dijaga Ketat Polisi Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sat Samapta Polres Lombok Barat Secara Berkelanjutan Amankan Gudang KPU Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, Selasa (30/1/2024).

Pengamanan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang bertujuan untuk mengawal tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat merupakan salah satu bentuk kesiapan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat.

Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024. “Kami melaksanakan pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Baik dari pihak internal maupun eksternal, yang dapat mengganggu kelancaran proses pemilu,” ujarnya.

Selain itu, AKP Sony Hartono juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan staff Gudang KPU Lombok Barat terkait pengamanan Gudang KPU.

“Kami berkoordinasi dengan staff Gudang KPU Lombok Barat untuk bersama-sama menjaga keamanan di seputaran Gudang Logistik KPU Lombok Barat. Agar tidak ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengutak-atik atau merusak logistik pemilu,” ujarnya.

Seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, dan lain-lain, meupun melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas lainnya.

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat akan terus dilakukan hingga pemilu 2024 selesai.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk ikut serta dalam pemilu 2024 dengan denga naman dan damai. Sehingga kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga,” tandasnya.