Berita

Polsek Labuapi Tingkatkan Kepercayaan dan Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli dan Dialogis di Gerai Bank BRI Bagik Polak

4
×

Polsek Labuapi Tingkatkan Kepercayaan dan Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli dan Dialogis di Gerai Bank BRI Bagik Polak

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Patroli Dialogis di Gerai Bank BRI Bagik Polak

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan rutin, menyambangi beberapa tempat di Wilayahnya, Kamis (1/2/2024).

Kapolsek Labuapi, Iptu Muhammad Baejuli, SH., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi di wilayah hukum Polsek Labuapi. Serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami melakukan patroli rutin di Jalan Tgh Lopan, yang merupakan salah satu jalan protokol di Lombok Barat. Kami juga berhenti di Gerai Bank BRI Bagik Polak, yang merupakan salah satu gerai perbankan yang melayani masyarakat di Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan LabuapiKabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Baejuli, personil Polsek Labuapi juga melakukan dialogis dengan security bank dan nasabah yang sedang bertransaksi di gerai tersebut.

Mereka memberikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar terciptanya situasi yang aman dan nyaman.

“Kami mengingatkan kepada security bank dan nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi, jangan sampai terjadi tindak kejahatan,” ujarnya.

Seperti pencurian, penipuan, atau perampokan, juga meminta kepada security bank dan nasabah agar melaporkan kepada kepolisian. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas di gerai ini.

Baejuli menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Lombok Barat.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat, khususnya security bank dan nasabah Gerai Bank BRI Bagik Polak, yang telah mendukung dan bekerja sama dengan kami dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada personil Polsek Labuapi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,” pungkasnya.