Berita

Lembar Mantap Gelar Pemilu, Patroli Gabungan Cek Keamanan dan Logistik

3
×

Lembar Mantap Gelar Pemilu, Patroli Gabungan Cek Keamanan dan Logistik

Sebarkan artikel ini
Patroli Gabungan di Lembar

Lombok Barat, NTB – personel dari Polsek Lembar, TNI, Satpol PP, Camat Lembar, Sekcam Lembar, dan Badan Keamanan Desa (BKD) menggelar patroli gabungan. Tujuan patroli adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, mengecek kesiapan logistik pemilu. Serta menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan patroli gabungan pemantauan wilayah ini. Bahwa dalam rangka Pemilu 2023-2024 di wilayah hukum Polsek Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (7/2/2024).

Apel Malam dan Rute Patroli

Kegiatan patroli diawali dengan apel malam yang dipimpin oleh Kasat Pol PP Lobar, Baiq Yenni Satriani Ekawati, S.Sos., di Kantor Camat Lembar.

Dalam penyampaian apel, Kasat Pol PP menyampaikan agar tetap menjaga solidaritas di Kecamatan Lembar. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini akan melaksanakannya selama tiga hari sesuai dengan jadwal yang sudah ada.

Selanjutnya, patroli gabungan dilaksanakan dengan rute dari Kantor Camat Lembar menuju Kantor Desa Jantung melewati Jalan Yos Sudarso. Patroli menggunakan kendaraan roda empat sebanyak empat unit.

Pengecekan Logistik dan Penertiban APK

Pada pukul 22.20 WITA, patroli gabungan tiba di Kantor Desa Jembatan Gantung. Di sana, mereka memeriksa aula Kantor Desa Jembatan Gantung untuk memastikan bahwa dokumen pemilu 2023-2024 yang tersimpan di aula dalam keadaan aman. Aula Kantor Desa dalam keadaan tergembok dan mendapat penjagaan dari BKD sebanyak lima orang.

Kasat Pol PP juga menyampaikan kepada BKD agar menurunkan APK yang ada di pohon-pohon maupun yang ada di tiang listrik. Sedangkan untuk APK berupa baleho, akan menurunkannya pada saat masa tenang dari tanggal 11-13 Desember 2024.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, mengapresiasi kegiatan patroli gabungan ini. Ia berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu 2023-2024.

“Kami berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu 2023-2024 dengan aman, nyaman, dan damai. Juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kapolsek Lembar.